Berkunjung ke Sego Sambel Cak Uut yang Katanya Jadi Salah Satu Kuliner Favorit di Kota Malang

by - Januari 01, 2023



Kota Malang merupakan kota yang selalu masuk ke dalam daftar tempat yang wajib dikujungi pelancong tiap kali memasuki liburan atau weekend, karena memang Kota Malang dan Kota Batu memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan yang di dalamnya terdapat banyak wahana yang digandrungi anak-anak hingga dewasa. 

Tidak hanya itu, bagi pecinta kuliner juga jangan resah karena di Malang juga banyak kuliner enak yang bisa teman-teman kunjungi, salah satunya yaitu Sego Sambel Cak Uut. Meskipun baru berdiri pada tahun 2017 yang lalu namun resto ini sudah memiliki banyak peminat terbukti tiap datang ke sana harus antre dahulu, pelanggannya bukan hanya warga lokal saja namun juga banyak dari  pelancong luar kota. 



Selain itu banyak food vlogger yang sudah mampir ke resto ini dan merekomendasikannya, salah satunya yaitu Farida Nurhan, food vlogger asal Lumajang yang cukup terkenal yang juga sudah mencicipi kuliner khas pedesaan ini. Selain itu resto ini juga sangat cocok bagi teman-teman yang hobi makan pedas karena memang resto ini menonjolkan cita rasa masakan Jawa yang pedas.

Kanal Youtube Farida Nurhan ketika mereview Sego Sambel Cak Uut

Sego Sambel Cak Uut ini terletak di tengah-tengah kota Malang tepatnya di jalan Simpang Raya Langsep No.30, Pisang Candi, Kota Malang, Jawa Timur.



Lokasi Sego Sambel Cak Uut


Tempatnya didesain unik dengan gaya tradisional dibalut dengan ornamen-ornamen lawasan seperti wayang kulit, lampu kuno, sudut-sudut ruangan yang dibalut selendang warna-warni dan meja kursi yang terbuat dari bambu yang menambah kesan pedesaan. Tak hanya itu selama berada di dalam ruangan, pengunjung juga disuguhi dengan alunan musik gamelan yang menenangkan menambah kenikmatan ketika menikmati hidangan.


Suasana di Sego Sambel Cak Uut


Sesuai tema, makanan yang disajikan pun juga beragam namun lebih mengarah ke masakan rumahan seperti sego sambel ayam, cakalang, udang, lele, krengsengan daging, paru, cumi dilengakapi dengan pete, jengkol dan ada pula dadar jagung yang ukurannya cukup besar. 


Sego sambel ayam, sego sambel cakalang, sambel udang, sego sambel ayam pete, dan dadar jagung

Untuk minumannya juga banyak varian, diantaranya ada es teh, es cincao, es blewah dan es setrup. 


Es cao blewah


Agar lebih jelas, berikut daftar makanan beserta harganya.


Daftar menu dan harga di Sego Sambel cak Uut

Resto ini buka setiap hari kecuali hari Jum’at dari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. 




Overall, selama makan di resto ini dari makanannya cukup enak dan porsinya juga banyak, tempatnya nyaman, pelayanannya bagus, dan harganya masih terjangkau.



Cari restaurant dengan suasana pedesaan dan masakan rumahan yang lezat ? Sego Sambel Cak Uut bisalah  jadi tujuan utamamu saat berkunjung ke Kota Malang, semoga bermanfaat 😊


You May Also Like

4 comments

  1. Mantap memang makan disini. Coba cuminya juga kak. Enaak 👍🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah terimakasih rekomendasinya kak, boleh dicoba nih next time heuheuheu

      Hapus
  2. masakan rumahan banget ini, semoga kalau balik ke malang lagi bisa cobain makan disini juga
    beberapa waktu lalu, temen juga posting sego sambel cak uut, jadi penasaran juga akhirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa mbak, sementara masuk list dulu. Biar nanti kalau ke Malang tinggal cuusss heueheu. Selain sego sambel cak Uut bisa sekalian cobain bakso presiden yang katanya juga legendaris.

      Hapus

Bagaimana pendapatmu ?