[REVIEW SKINCARE] JAGA KESEHATAN SKIN BARRIER DENGAN BODY CARE SCARLETT LOVING SERIES

by - Mei 04, 2023

Rangkaian lengkap body care scarlett loving series

Akhir-akhir ini suhu bumi sedang tidak baik-baik saja, di berbagai negara suhu bumi mengalami kenaikan yang cukup ekstrem bahkan BMKG juga menganjurkan untuk memakai sunscreen. Seperti yang kita ketahui jika kulit terlalu sering terpapar sinar ultraviolet akan menyebabkan produksi melanin meningkat sehingga bagian tubuh yang tidak terlindungi oleh pakaian akan cenderung lebih gelap. Nah ini yang menjadi permasalahan utama bagi kita, warna kulit yang tidak merata dapat menurunkan tingkat percaya diri.

Selain sinar UV, bagi teman-teman yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, polusi udara juga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kulit. Tanda bahwa kulit kita sedang tidak sehat yaitu mengerut, bersisik, kering yang akan cenderung menyebabkan penyakit seperti gatal-gatal.  

Tapi tenang ada cara untuk  menjaga kesehatan kulit teman-teman atau memperbaiki skin barrier  yang rusak yaitu dengan rangkaian body care yang memiliki komposisi yang ramah dan penting bagi kulit. Skin care yang bagaimana kira-kira ? baca sampai habis yaa ….

Jadi guys, yang aku maksud adalah body care dari Scarlett dan kebetulan aku punya paket lengkap yang Loving Series yang pertama ada body scrub, body shower, body serum, body cream, dan body lotion. Tenang tenang, setelah ini  kita bahas satu persatu yaa...

SCARLETT BODY SCRUB & 

BRIGHTENING SHOWER SCRUB LOVING

Body scrub & shower scrub scarlett loving series

Nah yang pertama aku mau mereview body scrubnya terlebih dahulu. Masih sama dengan series yang sebelum-sebelumnya, kemasannya berbentuk jar berbahan plastik berwarna putih namun didominasi dengan stiker berwarna merah muda. Stiker tersebut berisi beberapa informasi diantaranya ada ingredient, cara pemakaian, hologram untuk mengecek keaslian produk, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, dan logo halal MUI dan memiliki isi 250 ml. Saat membuka tutup jar, di dalamnya juga masih dilapisi dengan alumunium foil.

Ingredient body scrub scarlett loving series

Cream scrub ini berwarna pink pucat dengan teksturnya yang lembut karena memiliki butiran scrub yang cukup halus sehingga tidak sakit saat diaplikasikan ke kulit dan memiliki aroma yang manis seperti stroberi dan bunga mawar. Kemudian kandungan utama body scrub ini yaitu terdapat 7x Ceramides, Glutathione dan Vitamin E.

Scrubbing merupakan treatment yang murah meriah dan simple karena bisa dilakukan sendiri di rumah dan banyak sekali manfaatnya terutama berguna untuk mengangkat sel- sel kulit mati yang telah menumpuk setelah beraktivitas di luar ruangan terkena polusi yang dapat membuat kulit terlihat kusam dan kering. Body scrub ini biasanya aku pakai 1-2 kali seminggu sebelum mandi, Cara pakainya sama dengan body scrub pada umumnya dengan dibalur ke seluruh bagian tubuh lalu didiamkan selama 2-3 menit kemudian dibilas, dilanjutkan dengan rangkaian body care selanjutnya yaitu shower scrub. Kemudian yang aku rasain setelah scrubbing menggunakan produk ini, kulitku menjadi lebih halus dan bersih.

Ingredient shower scrub scarlett loving series

Berikutnya ada brightening shower scrub. Seperti sabun cair pada umumnya, produk ini punya tekstur yang encer dan bening sehingga butiran scrub yang berwarna warni dan kecil terlihat cantik. Aromanya seperti permen strawberry, manis menenangkan gitu guys. Sabun ini dikemas dengan botol berukuran 300 ml berbahan plastik dengan tutup flip top berwarna putih.

Menurut aku, selama menggunakan sabun ini cukup enak diaplikasikan di kulit, busa melimpah tapi mudah dibilas dan menyisakan kesan lembut di kulit dan wanginya awet. Kandungan dalam sabun ini diantaranya ada 7x ceramide, glutathione dan vitamin E.


SCARLETT LOVING BODY SERUM 

Nah jika sebelumnya treatment yang biasa kulakukan sehabis mandi hanya menggunakan body lotion, ternyata itu aja nggak cukup loh kadang kulit tuh rasanya tetep kering dan kurang terproteksi dari sengatan matahari jadi perlu perlindungan ganda untuk menjaga kulit kita agar tetap lembab dan cerah, salah satunya menggunakan body serum ini. 

Body serum scarlett loving series

Kemasan body serum ini sedikit berbeda dengan produk yang lain namun tetap menggunakan bahan yang sama yaitu botol platik bening yang berukuran 250 ml dengan bentuknya yang lebih langsing, tutupnya berupa pump berwarna putih dilengkapi lagi dengan tutup plastik bening.

Ingredient body serum scarlett loving series

Key ingredient dalam produk ini ada 7x ceramides, glutathione, niacinamide, shea butter, sodium hyaluronate, vitamin E, dan glycolic acid.

Cara pakai body serum ini seperti menggunakan body lotion  yaitu mengoleskan secara merata ke seluruh tubuh kemudian dikombinasi dengan body cream atau body lotion. Karena body serum ini memiliki 2 fungsi, yang pertama untuk melembabkan dan mencerahkan, jadi disarankan untuk menggunakannya 2 kali sehari yaitu siang dan malam hari sebelum tidur.

Jika siang hari agar kulit tubuh menjadi cerah, setelah menggunakan body serum teman-teman bisa melanjutkannya dengan menggunakan body lotion. Sedangkan pada malam hari agar saat tidur kulit menjadi lebih rileks dan lembab, bisa menggunakan body serum dilanjutkan dengan menggunakan body cream.

*) Cara pengkombinasian body serum dengan body cream maupun body lotion tidak boleh di dicampur langsung ya tetapi dilayer, jadi penggunaan body serum harus tuntas dulu dibaur secara merata pada kulit dilanjutkan dengan step berikutnya.

Menurutku body serum ini memiliki tekstur yang lebih cair dibanding dengan body cream dan body lotion. Sangat ringan di kulit dan mudah meresap, aromanya juga wangi soft nyegerin gitu.


SCARLETT LOVING BODY CREAM 

Body cream scarlett loving series
Selanjutnya ada body cream, ini juga salah satu produk yang baru aku cobain yang ternyata penggunaannya dikombinasikan dengan body serum di malam hari. Memiliki tekstur sedikit lebih padat jika dibanding dengan body serum. Aromanya pun masih sama, wangi bunga mawar dan berry.

Packagingnya menggunakan botol plastik bening dengan berat bersih 300 ml, tutupnya berupa punp berwarna putih. 

Ingredient body cream scarlett loving series

Body cream ini memiliki beberapa kandungan inti yang baik untuk menjaga kelembaban kulit diantaranya ada 7x ceramides, glutathione, niacinamide, shea butter, aloe vera, avocado oil, almond oil, grapessed oil, macadamia oil dan sodium hyaluronate.

Berikut hasil pengaplikasian body serum dan body cream pada kulit aku, terlihat jelas perbedaanya. Tangan sebelah kiri lebih lembab dan sedikit cerah dibanding tangan kanan yang tidak menggunakan body serum dan body cream.

Hasil penggunaan body serum & body cream scarlett loving series

SCARLETT LOVING BODY LOTION 

Body lotion scarlett loving series

Body lotion merupakan body care yang nggak boleh terlupakan. Tiap sehabis mandi aku selalu pakai body lotion, seneng aja gitu kalau kulit lembab dan wangi. Sebelumnya aku juga pernah pakai body lotion dari Scarlett yang varian coffee, tapi aroma varian loving ini juga nggak kalah best sih soalnya wanginya soft dan nggak nyengat banget.

Baca juga review body care scarlett varian coffee klik di sini

Teksturnya mirip body cream, wanginya pun sama menurutku karena ya memang masih satu series kan yaa. Kemasannya juga hampir sama berbahan dasar botol plastik bening dengan tutup berupa pump warna putih dengan berat bersih 300 ml.

Ingredient body lotion scarlett loving series
Kandungan inti di dalam body lotion ini ada 7x ceramides, glutathione, niacinamide, shea butter, aloe vera dan vitamin E.

Cara pakainya bisa dikombinasikan dengan body serum pada pagi atau siang hari, tapi kalau lagi buru-buru kadang ya aku pakainya hanya body lotion aja udah cukup karena di dalam kemasannya tertera bahwa produk ini sudah UV protection. Namun jika ingin maksimal kombinasikan dengan body serum. Seperti percobaan yang sudah kulakukan terdapat perbedaan antara sebelum dan sesudah menggunakan kedua produk ini di kulit aku yang bisa teman-teman lihat di bawah ini :

Hasil penggunaan body serum & body lotion scarlett loving series

Oiya agar teman-teman lebih jelas bagaiamana tekstur dari masing-masing produk di atas, bisa lihat di bawah ini yaa ....

Tekstur body care scarlett loving series

Selain itu kandungan di dalam masing-masing produk juga memiliki beberapa manfaat, diantaranya sebagai berikut :

  • 7x Ceramides  berfungsi memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini dan menghaluskan kulit.
  • Glutathiones dan Shea Butter berfungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV
  • Niacinamide berfungsi mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit.
  • Sodium Hyaluronate  berfungsi meningkatkan kelembapan kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, bersifat anti inflamasi, meredakan kulit yang teriritasu dan memperbaiki skin barrier.
  • Aloe Vera berperan sebagai anti inflamasi. Meredakan kulit yang teriritasi, meningkatkan elastisitas kulit dan melembapkan kulit.
  • Avocado Oil dan Macadamia Oil berfungsi melembapkan kulit, meredakan iritasi pada kulit serta melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi dan asap rokok.
  • Grapeseed Oil berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan noda gelap pada kulit dan meratakan warna kulit.
  • Almond Oil berfungsi meredakan iritasi pada kulit, melembapkan kulit, memudarkan garis halus pada kulit, dan melindungi serta mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi dan asap rokok.
  • Argan Oil berfungsi melembapkan kulit, memudarkan garis halus pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, dan asap rokok.
  • Vitamin E berfungsi menjaga kelembapan kulit, bersifat sebagai antiinflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, bersifat sebagaiantioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.
  • Hydrolyzed Collagen berfungsi menghaluskan, melembutkan, melembapkan, mengencangkan dan mengurangi kerutan pada kulit.
  • Glycolic Acid berfungsi membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.

Honest Review

Awalnya sempet bingung ada banyak produk baru dari scarlett tapi sekarang sudah mulai paham kegunaan dari masing-masing produk. Over all semua produk scarlett menurutku bagus dan selalu nggak pernah setengah-setengah nyenengin konsumen mulai dari desain sampai kandungan produknya, tapi ada produk yang paling suka adalah body serumnya, teksturnya pas aja di kulitku. Oiya setiap produk kecantikan tuh beda-beda ya hasilnya tergantung jenis kulit masing-masing orang sih, so far tapi aku selalu cocok sama semua produk dari scarlett.

Cara order produk-produk scarlett yang sudah kureview di atas bisa langsung ke official store scarlett berikut ini Website Scarlett, tenang untuk harganya cukup terjangkau  hanya Rp 75.000 untuk masing-masing produk. Oiya karena produk scarlett ini banyak sekali peminatnya, tak heran banyak yang memalsukan produknya. Agar lebih aman, sebelum membeli teman-teman bisa cek keaslian produknya dahulu melalui link berikut https://verify.scarlettwhitening.com

You May Also Like

2 comments

  1. yang aku suka dari scarlett, harganya terjangkau banget banget, terus kualitasnya juga nggak main-main. Wanginya aja awet dikulit dan body creamnya bener bener bikin kulit lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak dan sejauh ini kebetulan cocok sih sama produk-produknya, bahkan sampe repurchase 😁

      Hapus

Bagaimana pendapatmu ?